Sabtu, 17 Agustus 2019

Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya

Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya - Beberapa tahun belakangan, geliat wisata di tanah air semakin besar & berkembang dengan pesat. Terutama di daerah-daerah, banyak sekali bermunculan tempat wisata gres yg dikelola secara anggun baik oleh pemerintah daerah, maupun oleh komunitas yg disupport oleh pemerintah. Salah satu tempat yg mulai memperlihatkan tajinya di dunia pariwisata tanah air yaitu Kebumen. Kebumen mulai banyak berbagi banyak sekali tempat wisata Kebumen yg menawan. Salah satunya yg tengah ngehits yaitu Bukit Hud / sering juga disebut dengan Bukit Uhud.


 geliat wisata di tanah air semakin besar & berkembang dengan pesat Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya
Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen

Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Karangbolong Kebumen


Bukit Hud / Bukit Uhud Karangbolong Kebumen ini termasuk tempat wisata Kebumen yg masih sangat baru. Dengan memperlihatkan keindahan alami yg disentuh dengan kreatifitas yg tanpa batas, menyebabkan Bukit Hud tempat wisata Kebumen yg digemari banyak pengunjung. Untuk lokasi wisata Kebumen bahwasanya bukan Bukit Hud saja, masih ada banyak sekali yg bisa, dijadikan sebagai tujuan wisata Kebumen. Sebut saja menyerupai pantai Suwuk, Karangbolong, & Patemon. Namun akhir-akhir ini banyak penggemar wisata yg menyebut Bukit Hud / Bukit Uhud yaitu sebuah lokasi wisata Kebumen yg sangat nyaman untuk dinikmati keindahannya.

Lokasi Bukit Hud sendiri yaitu sebuah bukit yg terletak sedikit menjorok ke pantai dengan ketinggian mencapai 150 mdpl (meter di atas permukaan laut). Lokasi Bukit Hud yg agak tinggi & menjorok ini menjadi nilai plus dari Bukit Hud / Bukit Uhud. Karena letak & lokasi Bukit Hud yg sedikit tinggi, maka view yg ditampilkan dari Bukit Uhud ini juga sangat menawan. Kalian bisa, menikmati peman&gan yg sangat mempesona dari ketinggian di atas Bukit Hud(Uhud). Dari Bukit Hud, para pengunung bisa, menikmati hamparan sky nan luas & sekaligus bisa, menghayati lautan yg membiru nan dramatis berhias gugusan bukit menghijau. Perpaduan yg sangat memanjakan mata para pengunjung.

Baca juga :

Lokasi Bukit Hud (Uhud) ini sangat pas untuk menikmati sunrise & sunset, apalagi ditemani dengan orang spesial. Selain bisa, menikmati bermacam-macam keindahan alami karunia Ilahi, di lokasi Bukit Hud para wisatawan juga bisa, mengambil gambar yg sangat isntagramable di gardu pan&g dengan latar & dasaran kupu-kupu yg sengaja dibentuk oleh pengelola Bukit Hud(Uhud). Sebagai tempat wisata Kebumen yg terbilang masih baru, lokasi & rute menuju Bukit Hud ini juga belum begitu banyak orang yg mengerti. Mungkin di banyak sekali media umum sudah banyak yg mengunggah photo mereka di Bukit Hud, namun untuk lokasi & rute menuju Bukit Hud (Uhud) masih sangat jarang yg memahaminya.

Rute Menuju Bukit Hud Karangbolong Kebumen

 geliat wisata di tanah air semakin besar & berkembang dengan pesat Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya
Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen
Sebenarnya untuk menjangkau lokasi & rute Bukit Hud ini sangat gampang sebab lokasi & rute Bukit Hud terletak di erat pantai Karangbolong Kebumen. Lokasi Bukit Hudi/Uhud ini tepatnya yaitu berada di desa Karangbolong, Kecamatan Buayan. Untuk lokasi & rute menuju BUkit Hud/Uhud tepatnya yaitu dari pintu masuk Pantai Karangbolong, sebelum lokt penarikan retribusi, di situ ada jalan kecil menuju ke arah kanan. Untuk menyusuri lokasi & rute Bukit Hud, ikuti saja jalan tersebut sebab sudah ada penunjuk arah yg akan menuntun kalian supaya tidak tersesat ketika menyusuri lokasi & rute Bukit Hud/Uhud.

Jika kalian dari arah timur Jogja, Kutoarjo & Kebumen Timur, untuk menjangkau lokasi & rute BUkit Hud/Uhud, semakin mudah. Anda bisa, melalui Jalan Deandles kemudian ikut terus jalan tersebut hingga Anda menemukan plakat penunjuk arah menuju Pantai Siwuk/Karangbolong. Untuk rute menuju Bukit Hud dari sini, ikuti jalan hingga Anda menemukan jembatan & kemudian Anda akan menemukan pertigaan ambillah arah ke kiri hingga pada Alun alun Karangbolong. Dari situ, lurus sedikit kemudian Anda akan menemukan pertigaan lagi, kali ini ambillah arah ke kanan & ikuti arah naik.

Se&g untuk kalian yg dari arah barat, kalau kalian ingin menjangkau lokasi & rute menuju Bukit Hud/Uhud, maka kalian bisa, melalui jalur Karanganyar Petanahan. Dari situ kemudian kalian belok kanan & melalui Jalan Deandeles. Atau ada alternatif lain untuk lokasi & rute menuju Bukit Hud/Uhud yaitu melalui Jalan Puring tembus hingga ke Jalan Diponegoro & kemudian ikuti saja penunjuk arah menuju ke Pantai karangbolong.

Harga Tiket Masuk Bukit Hud/Uhud

Harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud bisa, dikatakan sangat murah untuk tempat wisata Kebumen yg begitu mempesona. Untuk harga tiket masuk Bukit Hud/Uhud, pengunjung hanya ditarik tiket sebesar dua ribu rupiah saja untuk anak-anak. Se&gkan harga tiket masuk bukit Hud untuk orang dewasa, pengunjung harus membayar 4000 rupiah. Biaya parkir motor yaitu 2.000 rupiah & Rp. 5.000 untuk mobil, & Rp. 10.000 untuk mini bus & bus.

Tempat Piknik Lain :


Nah temen-temen, itulah Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya yg bisa, detikpiknik sampaikan untuk kalian semua. Semoga info mengenai Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya di atas bisa, menambah wawasan & bisa, menambah rujukan tempat wisata untuk kalian. Jangan lupa, persiapkan logistik Anda kalau ingin menikmati Bukit Uhud / Bukit Hud, sebab lokasi Bukit Hud ini berada sedikit agak tinggi sehingga memerlukan persiapan yg cukup matang & lengkap. Selamat berwisata gaes, isi detik-detik Anda dengan piknik, supaya tidak panik . . . .

Artikel Terkait

Lokasi, Rute Menuju Bukit Hud/Uhud Kebumen & Harga Tiket Masuknya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email