Jumat, 23 Agustus 2019

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung - Kota Bandung memang populer dengan para senimannya yg tak akan pernah ada habisnya, bahkan grup band band legendaris Indonesia pun banyak lahir dari kota kembang tersebut. Dulu ada sebuah taman kota yg menjadi tempat favorit para seniman mengapresiasikan kemampuan mereka dalam memainkan majemuk peralatan musik baik peralatan musik yg modern maupun peralatan musik tradisional. Nama tempat itu ialah Babakan Siliwangi, namun tempat itu usang kelamaan mulai kehilangan taji& keindahannya. Banyak warga kota bandung yg menamai tempat itu sebagai tempat pembuangan jin, alasannya yakni sangking tidak terurusnya tempat itu & sangking kumuhnya. Sebenarnya wisata Bandung yg berbasis taman kini tengah digalakkan oleh Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung
Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung


Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung

Namun situasi berubah drastis dengan munculnya salah satu pengembang yg akan mengambil alih taman kota tersebut. Masyarakat mulai sadar bahwa itu ialah lahan mereka & tempat mereka untuk beristirahat & berkumpul dengan warga Bandung lainnya, maka muncullah sebuah demo besar-besaran yg menolak pengembang itu mengambil alih taman kota tersebut. Karena mereka tidak ingin hak-hak mereka akan terampas dengan pengembang tersebut. 

Akhirnya taman kota tersebut pada tahun 2013 direnovasi oleh PEMDA setempat menjadi sebuah tempat yg modern dengan konsep urban, yg kini berubah total dari dulunya menjadi tempat menakutkan bagi warga Bandung kini menjadi tempat favorit mereka menghabiskan simpulan pekan bersama keluarga mereka. Sudah ribuan orang yg tiba ke sana untuk menikmati taman kota tersebut, kini taman kota tersebut dinamai dengan nama yg gres yaitu Teras Cikapundung. Teras Cikapundung merupakan taman kota yg berkonsep ekologi & urban. Tumbuh-tanaman yg asri & hijau membentang sekeliling taman disertai dengan beberapa  hiasan yg menempel di dalamnya. 

Rute Menuju Teras Cikapundung 

Berikut ini ada dua rute menuju Teras Cikapundung yg paling sering digunakan oleh para wisatawan yg ingin menikmati indahnya Teras Cikapundung .

1. Jika memulai perjalanan dari Jalan Ir. H Jukamu / yg sering dikenal dengan jalan Dago maka selanjutnya Anda tinggal belok kiri ke arah Jln Sumur Bandung kemudian dilanjutkan dengan menuju pertigaan ambil jalur yg kanan menuju ke jalan Taman Sari kemudian belok ke kiri lagi. Lokasinya sempurna persis di area Babakan Siliwangi.

2. Jika Anda memulai dari Jalan Cihampelas kemudian diteruskan menju Jln Ciumbuleuit hingga di pertigaan belok ke kanan menuju Jalan Siliwangi (arah stopan Dago)

Artikel lain : Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

Fasilitas Andalan di Teras Cikapundung

Ada beberapa Fasilitas yg menjadi kamulan di lokasi wisata Teras Cikapundung diantaranya ialah :

1. Jembatan Merah 

Jembatan ini sangat sedap dipan&g selain itu posisi utamanya yg membelah Sungai Cikapundung buat jembatan semakin menarik.

2. Amphitheater

Tempat ini merupakan spot yg paling banyak dinikmati oleh para pengunjung alasannya yakni biasanya di spot ini banyak ditampilkan kesenian kawasan & juga penampilan-penampilan seniman Bandung.

3. Kolam

Kolam ikan yg berada di lokasi wisata ini semakin buat banyak orang berlama-lama untuk bermain di wahana tersebut. 

Artikel lain : Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo

Itulah sedikit citra mengenai rute menuju Teras Cikapundung yg ada di Bandung. Sayg sekali jikalau Anda tidak menyempatkan diri untuk menikmati semuanya saat berwisata di Kota Bandung. Karena rute menuju Teras Cikapundung terbilang mudah, maka tempat wisata ini sangat rekomended untuk mengisi liburan Anda bersama orang-orang tercinta. So, jangan ragu lagi, segera buat daftar kunjungan wisata Anda ke Bandung untuk mengisi waktu istimewa Anda bersama keluarga tercinta.

Artikel Terkait

Lokasi Dan Rute Menuju Teras Cikapundung Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email