Sabtu, 24 Agustus 2019

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung – Seperti tak pernah ada habisnya mengulik wisata yga ada di Bandung. Pantas saja bila kota yg digawangi oleh Ridwan Kamil ini termasuk salah satu kota tujuan wisata yg paling ramai didatangi oleh wisatawan. Bukan saja wisatawan dari dalam negeri, namun banyak juga wisatawan yg berasal dari luar negeri berbondong-bondong mengunjungi kota Bandung untuk sekedar melepas penat & menikmati keindahan yg disuguhkan. Ada aneka macam tempat wisata di Bandung yg sangat layak & rekomended sekali untuk Anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata.

Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung

 Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung


Bagi Anda pecinta dengan travelling / acara menjelajah dengan alam niscaya sudah kenal kan dengan istilah curug? Curug merupakan kata lain dari Air terjun. namun pernahkan Anda membaygkan apakah mungkin curug itu harus berpasangan? Jawabnya ada Curug Cijalu namanya. Dari namanya saja mungkin kita sudah membaygkan akan mengetahui sebuah curug yg akan menyuguhkan kepada kita semua keindahan yg disajikan oleh alam dengan luar biasa. Curug Cijalu kalau kita lihat dari definisi katanya merupakan bahasa tempat Subang yg artinya ialah Curug Pejantan, kenapa curug ini dinamakan dengan Curug Cijalu alasannya yaitu mempunyai pasangan yg setia yaitu Curug Putri yg lokasi keduanya saling berdekatan satu sama lain. 

Rute Menuju Curug Cijalu

Lokasi & Rute Menuju Curug Cijalu terletak di kota Subang / di tempat Bandung utara. Curug Cijalu terletak diatas bukit yg sangat tinggi. Karena lokasinya yg sangat tinggi itulah mengakibatkan seseorang yg berada di sana harus sedikit mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa, mencapai lokasi wisata tersebut. Selain itu keindahan lain dari Curug Cijalu selain panorama penderasan ialah Anda bisa, melihat seluruh kota yg ada di Subang. Apalagi bila ke sana di waktu malam, maka kerlipan lampu malam akan terlihat semua bahkan hingga pojok-pojok kota Subang. 

Ketinggian air yg ada di Curug Cijalu ini sekitar 70 meter & untuk Curug Putri sekitar 30 meter meskipun begitu, kedua Curug ini memang terlihat sangat harmonis dari kejauhan. Sehingga seseorang yg berekreasi kesana akan menikmati keindahan alam dua Curug kembar yg sangat luar biasa memukau. Fasilitas yg ada di sanapun bisa, dibilang cukup komplit untuk para pelancong. 

Artikel terkait : Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo

Rute Menuju Curug Cijalu Subang

Lokasi Curug Cijalu berada di Desa Cipanjar, Kecamatan Segala Herang Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Jika Anda memulai perjalanan dari kota Bandung untuk menuju rute menuju Curug Cijalu, maka rute / perjalanan yg mungkin diharapkan sekitar 50 KM dari sentra kota. Tetapi bila Anda memulai perjalanan dari Purwakarta maka jarak yg diharapkan sekitar 25 KM ke arah Winayasa. Jalan yg menuju ke arah Curug tidak mengecewakan lezat hanya ada beberapa jalan yg masih belum diaspal. 

Rute menuju Curug Cijalu yg paling akrab untuk mencapai kesana ialah melalui kota Purwakarta, menuju ke arah Winayasa yg berjarak sekitar 25 KM. Ketika sudah mencapai pangkalan ojek Kampung Legok Barong, desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes 5 KM sesudah pasar Wanayasa Anda ambil jalur yg ke kanan untuk menuju Desa Cipancar. Ketika sudah masuk Desa Cipanjar Anda tidak akan bakalan tersesat alasannya yaitu sudah banyak plang-plang yg menawarkan ke arah tempat lokasi Curug Cijalu Subang berada. 


Oke, sekian dulu ya mengenai sedikit informasi wacana rute menuju Curug Cijalu, biar bisa, menambah informasi untuk Anda yg ingin pergi ke sana. Nah, bagaimana tertarik untuk kesana pastikan Anda mengetahui dengan benar Rute Menuju Curug Cijalu. Jangan hingga Anda tersesat saat hendak kesana. 

Artikel Terkait

Lokasi Dan Rute Menuju Curug Cijalu Subang Bandung
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email