Rabu, 31 Juli 2019

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yg Unik

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yang Unik - Bogor memang selama ini tak seramai kota lainnya dalam urusan pariwisatanya. Masih kalah brandingnya dengan kota-kota menyerupai Kota Malang dengan Pantai Tiga Warna nya, Bantul dengan Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger nya & Kebumen dengan Bukit Hud yg keren habis. Namun meski demikian jangan salah, di Bogor ada banyak pariwisata baik yg alami maupun yg dibentuk oleh insan yg sangat anggun & cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda. 

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor yg Unik
Rumah Pohon Curug Ciherang
Wisata Bogor yg rekomended untuk Anda diantaranya ialah Taman Safari Cisarua BogorTaman Bunga Nusantara & beberapa wisata gres lainnya. Nah, salah satu tempat wisata Bogor yg ketika ini tengah booming ialah Rumah Pohon Curug Ciherang. Rumah Pohon Curug Ciherang mulai menyita perhatian para traveller untuk berselfie ria menghabiskan masa liburnya. Curug Ciherang sendiri pada tahun 2016 kemudian menjadi daerah wisata alami Bogor yg paling hits & menjadi primadona. Banyak para petualang wisata baik dari dalam kota maupun dari luar kota yg menyempatkan diri untuk menikmati keindahan Rumah Pohon Curug Ciherang. 

Nama Curug Ciherang sendiri ialah dari bahasa Sunda yg dalam bahasa Indonesianya ialah Air Terjun yg jernih. Dinamakan Curug Ciherang alasannya yaitu memang keberadaan riam dengan air yg sangat jernih & menyegarkan. Rumah Pohon Curug Ciherang bergotong-royong termasuk tempat wisata baru, namun alasannya yaitu keindahannya, maka banyak respon nyata dari pecinta wisata sehingga mengakibatkan Rumah Pohon Curug Ciherang semakin booming.

Keindahan Curug Ciherang

Ada sedikit perbedaan antara Curug Ciherang dengan curug yg lainnya. Air yg ada di Curug Ciherang ini mengalir melalui bebatuan yg berundag sehingga menambah keindahalan alami ajaran air yg menyejukkan. Debit riam Curug Ciherang pun sepanjang tahun juga cukup besar sehingga sewaktu-waktu tiba ke Curug Ciherang kita bisa, menyaksikan ajaran air yg deras. Di bab bawah dari Curug Ciherang, wisatawan bisa, menikmati segarnya riam yg mengalir dari atas. Air yg berada di awah mengalir melalui sela-sela bebatuan alami yg menjadi dasar air jatuh dari atas.

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor yg Unik
Curug Ciherang
Kealamian Curug Ciherang menjadi daya tarik utama ketika Anda menghabiskan waktu di sana. Anda akan merasa berada di tempat abnormal alasannya yaitu jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Perasaan cuek & nyaman akan buat hidup Anda menjadi lebih fresh & segar, benar-benar menyerupai mendinginkan suasana pikiran yg selalu dikejar kesibukan kegiatan sehari-hari. Warna-warna hijau alami dari flora di sekitar Curug Ciherang juga akan memanjakan mata Anda & bahkan bisa, menjadi terpi alami untuk mata Anda yg sudah lelah meman&gi layar gadget & monitor. Oksigen yg melimpah juga akan buat badan Anda segar kembali untuk kemudian melaksanakan kegiatan rutin Anda.

Rumah Pohon Curug Ciherang Yang Unik

Ketika Anda berwisata ke Curug Ciherang, maka bukan saja riam yg menawan yg akan Anda dapatkan, malinkan Anda juga bisa, menikmati keunikan rumah pohon Curug Ciherang yg ketika ini menjadi sentra porhatian para wisatawan. Di Curug Ciherang, lokasi rumah pohon Curug Ciherang & jembatan kayu Curug Ciherang sangat menarik para pengunjung untuk berselfie ria. Background peman&gan yg begitu mengagumkan, semakin buat banyak pengunjung berminat untuk sekedar mengambil satu gambar di lokasi rumah pohon Curug Ciherang & jembatan kayu Curug Ciherang. 

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor yg Unik
Rumah Pohon Curug Ciherang


Di lokasi rumah pohon Curug Ciherang ini, kalian bakal bisa, mengambil foto yg indah. Dan, bukan rumah pohon Curug Ciherang saja yg bisa, dijadikan sebagai spot selfie, namun kalian juga bisa, berselfie di jembatan kayu rumah pohon Curug Ciherang yg lokasinya masih selokasi.

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk lokasi & rute rumah pohon Curug Ciherang, mungkin masih belum begitu banyak yg mengetahuinya. Untuk kalian yg belum mengetahui lokasi & rumah pohon Curug Ciherang, jangan khawatir, akan kami jelaskan. Lokasi rumah pohon Curug Ciherang ialah berada di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Rumah pohon Curug Ciherang ini dibuka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 07.00 - 18.00 WIB. Dari kota Jakarta, jaraknya sekitar 40 km se&gkan dari kecamatan Citeureup Cibinong sekitar 20 km.

Untuk waktu, dari Cibinong diperkirakan membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Dan kondisi jalan rute menuju lokasi Rumah Pohon Curug Ciherang sangat sudah cukup baik & memungkinkan untuk kendaraan roda dua maupun untuk roda empat. Alternatif untuk menempu rute menuju Rumah Pohon Curug Ciherang bisa, melalui :

Citereup, Cianjur / Cipanas : Jonggol > Sukamakmur > Curug Ciherang
Bekasi : Bantar Gebang > Cilengsi > Jonggol > Sukmakmur > Pinus/Mekarwangi > Curug Ciherang

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk harga tiket masuk Rumah Pohon Curug Ciherang cukup murah. Di bawah ini kami sampaikan harga tiket masuk rumah pohon Curug Ciherang untuk Anda. Namun perlu diketahui bahwa harga tiket masuk rumah pohon Curug Ciherang bisa, berubah sewaktu-waktu. Di bawah ini asumsi harga tiket masuk Rumah Pohon Curug Ciherang kami ringkaskan untuk Anda.

Tiket masuk : Rp.15.000,-
Parkir Roda Dua : Rp.5.000,-
Parkir Roda Empat : Rp.20.000,-
Biaya foto di Rumah Pohon & Jembatan : Free

Fasilitas di Rumah Pohon Curug Ciherang

Untuk akomodasi di sekitaran Rumah Pohon Curug Ciherang, sudah cukup lengkap & memadai untuk para pengunjung. Penunjang wisata & kelengkapan akomodasi pun juga sudah ada menyerupai wahana outbond, jalan masuk jalan menuju rumah pohon Curug Ciherang juga sudah dibangun dengan bagus. Akomodasi juga sudah ada, hotel, penginapan juga sudah tersedia untuk para pengunjung.


Nah teman-teman, itulah sedikit isu mengenai lokasi & rute Rumah Pohon Curug Ciherang yg bisa, detikpiknik sampaikan untuk Anda semua. Semoga sedikit isu mengenai lokasi & rute Rumah Pohon Curug Ciherang di atas bisa, menambah pengetahuan & wawasan Anda sehingga Anda bisa, menuju rute Rumah Pohon Curug Ciherang dengan selamat.

Artikel Terkait

Lokasi & Rute Rumah Pohon Curug Ciherang, Wisata Bogor Yg Unik
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email