Kamis, 08 Agustus 2019

Wisata Kuliner Solo Yg Bakal Memanjakan Pengecap Kalian

Wisata Kuliner Solo Yang Bakal Memanjakan Lidah Kalian - Kota Solo  memang tak begitu populer menyerupai Yogyakarta dalam hal objek wisata maupun kunjungan wisatawannya. Walaupun tak sehebat Yogyakarta namun kota Solo  juga mempunyai keindahan lainnya yg layak untuk Anda kunjungi. Salah satu yg bisa, di kamulkan dari kota Solo  ialah masakan yg ada di sana. Di sana Anda akan merasakan wisata masakan Solo yg khas yg akan menggoyg pengecap Anda sebagai pecinta kuliner. 

Wisata Kuliner Solo Yang Bakal Memanjakan Lidah Kalian Wisata Kuliner Solo yg Bakal Memanjakan Lidah Kalian
Wisata Kuliner Solo
Tak sedikit wisata masakan & kuliner khas Solo yg bisa, kalian jadikan sebagai tujuan wisata Anda. Karena memang Solo mempunyai kekeayaan wisata masakan yg sangat layak untuk dijadikan sebagai daerah tujuan wisata di Solo. Nah berikut ini teman masakan mania beberapa kuliner khas Solo yg layak untuk Anda coba & untuk Anda rasakan ketika berkunjung ke kota Solo  diantaranya ialah :  

1. Wisata Kuliner Solo Timlo Sastro 

Kalau Anda ke Yogyakarta mungkin tidak afdhol bila tidak merasakan gudeg. Namun jangan lupa juga bila berkunjung di kota Solo  untuk merasakan yg namanya Timlo. Di Solo Timlo merupakan kuliner yg bisa, di temui di pojokan kota Solo . Salah satu Timlo yg paling populer di kota Solo  ialah Timlo Sastro. Di sini Anda bisa, menikmati Timlo yg mempunyai resep khusus yg sudah berjualan semenjak tahun 1952. Timlo ialah kuliner sejenis sup yg diberi wortel ampela & juga ditambahi dengan kentang daging ayam. Yang menjadi nilai plus dari Timlo Sastro ini ialah Anda bisa, menikmati alunan musik keroncong yg khas. Timlo sastro ini buka mulai pukul 6 pagi hingga jam 3 sore. Letak timlo sastro ini berada di timur pasar gede Solo . 


2. Wisata Kuliner Solo Bale Padi Resto

Bagi Anda yg sudah bosan makan di restoran biasa  maka tak ada salahnya bila Anda menikmati makan di alam terbuka. Salah satu yg populer di kota Solo  ialah Timlo Sastro. Disini Anda bisa, menikmati kuliner yg sangat yummy di tengah hamparan sawah. Di sini juga tersedia kuliner yg berbeda-beda untuk tiap pagi & sorenya, pagi hari Anda bisa, menikmati banyak sekali macam oseng yg yummy & lezat. Untuk kuliner malamnya Anda bisa, menikmati kuliner sea food yg sangat layak untuk dinikmati. Bale Padi Resto ini buka mulai padi hari jam 7 hingga jam 9 malam.

Untuk minumannya Anda jangan jhawatir di sini ada juga kuliner yg sangat khas namanya kelapa muda rempah bakar. Konsepnya sama dengan kelapa muda biasa namun dibakar kemudian Anda tinggal menambahkan beberapa rempah yg sudah disediakan & tinggal meminumnya saja. Rasanya yg sangat nikmat buat pengunjung selalu menanyakan minuman yg satu ini. 

3. Wisata Kuliner Solo Roemahkoe Resto

Untuk Anda yg suka sekali berkunjung ke tempat-tempat masakan rasanya daerah yg satu ini wajib Anda coba. Namanya Roemahkoe Resto. Disini Anda bisa, merasakan kuliner khas para raja yg memang sudah disediakan oleh pemilik rumah makan ini. Makanan khas ini berbentuk ialah nasi yg dibuat menyerupai cincin rakssasa yg kemudian di tengahnya ada pengecap sapi yg dimasak semur. Yang menyebabkan menarik ialah bantalan buat makan terbuat dari daun pisang. 

Untuk minumannya juga tersedia cemol, minuman ini ialah minuman yg terbuat dari rempah-rempah yg dicampur dengan kacang & juga roti & diseduh dengan air hambar maupun dengan air hangat. 

4. Wisata Kuliner Solo Serabi Notosuman

Di Solo  ada sebuah daerah masakan yg khas & wajib Anda kunjungi selanjutnya ialah Serabi Notosuman. Lokasi masakan ini terlatak di jalan Moh Yamin. Serabi ialah kuliner ang terbuat dari campuran tepung dicampur dengan santan. Di sini tersedia dua varian yaitu original & juga coklat. Serabi di sini cocoknya dinikmati dikala sore hari. Bagi pecinta masakan sejati rasanya kalau tak berkunjuung ke sini tak akan komplit lah. 

5. Wisata Kuliner Solo Galabo Solo 

Jika Anda di siang hari tak sempat mampir untuk keliling-keliling masakan Solo  jangan khawatir ada satu daerah yg bikin Anda puas berburu masakan namanya Galabo Solo. Lokasi ini kalau siang hari hanya berbentuk jalan biasa namun kalau malam hari menjelma daerah masakan yg khas.  Makanan khas yg tersedia di sini berupa tengkleng & juga sate kere, selain dari dua kuliner khas tersebut juga mash banyak lagi kuliner khas yg lain yg akan bikin Anda bikin ketagihan mencicipinya. 

6. Wisata Kuliner Solo Selat Mbak Lies

Bagi Anda yg suka dengan kuliner daging / salad jangan khawatir Solo  juga mempunyai kuliner khasnya.  Selat Mbak Lies namanya di sini Anda bisa, merasakan salad dengan nuansa yg sangat berbeda. salad yg ada di sini ditambah dengan beberapa tambahan2 bahan2 lain yg bikin pengecap semakin bergoyg.
Selain itu untuk menemani salad di sediakan juga es degan dengan beberapa pilihan diantaranya gula putih & juga gula jawa. 

Ada satu hal lagi yg menarik di Selat Mbak Lies ini, di mana para pelayan yg ada disini berpakaian dengan warna-warna yg mencolok namun kelihatan elegan berbeda dengan resto lainnya yg hanya berpakaian biasa-biasa saja. 

7. Wisata Kuliner Solo Tengkleng Bu Edi

Berkunjung ke Solo rasanya tidak lengkap bila tidak mengunjungi lokasi masakan ini. Letaknya yg berada di sebelah utara pasar klewer menyebabkan lokasi masakan ini tak pernah sepi dari pengunjung bahkan dalam jangka tiga jam saja kuliner yg ada resto bu edi sudah habis diburu pelanggannya. Dahulu kala tengkleng merupakan kuliner kere alasannya yaitu hanya berupa tulang & juga beberapa daging yg hanya sedikit saja yg melekat. Namun seiring perkembangan zaman justru kuliner kere ini lah yg menjadi idola para masyarakat.

Nah gaes, itulah beberapa jenis wisata masakan Solo yg sangat rekomended untuk Anda semua. Tak lengkap rasanya ketika Anda pergi ke Solo tanpa merasakan wisata masakan Solo yg ada di daftar di atas. So, persiapkan pengecap Anda & perut Anda untuk menikmati ragam wisata masakan Solo yg rasanya sangat cetar membahan2a kece badai.

Artikel Terkait

Wisata Kuliner Solo Yg Bakal Memanjakan Pengecap Kalian
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email