Sabtu, 01 Juni 2019

Kawah Putih Ciwidey Yang Eksotis


Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu objek wisata alam favorit di Bandung yg memperlihatkan keindahan alam yg eksotis yg jarang di temukan di kawasan lain. Wisata Kawah Putih Ciwidey terletak  di jl. Raya Soreang Ciwidey atau sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung. 

Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah dari Gunung Patuha dg ketinggian 2.434 meter di atas permukaan maritim dg suhu antara 8-22°C. Di puncak Gunung Patuha itulah terdapat Kawah Saat, dikala berarti surut dalam Bahasa Sunda, yg berada di bab barat dan di bawahnya Kawah Putih dg ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut. Kedua kawah itu terbentuk akhir letusan yg terjadi pada sekitar kurun X dan XII silam.


Untuk menuju Kawasan Wisata Kawah Putih,  pengunjung sanggup memakai rute  perjalanan sbg berikut: Pengunjung dari luar Bandung yg memakai kendaraan roda empat sanggup melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Sementara untuk rute alternatif sanggup memakai jalur tol Buah Batu.
Sementara bagi para pengunjung yg memakai kendaraan umum, saluran ke kawah putih sanggup ditempuh dg memakai jalur terminal Leuwi Panjang kemudian dilanjutkan ke terminal Ciwidey lanjut ke lokasi Kawah Putih

Artikel Terkait

Kawah Putih Ciwidey Yang Eksotis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email