Rabu, 01 Mei 2019

Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis

 Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yg lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di ke Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis

Objek Wisata Kawah Ijen - Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yg lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di kentinggian  2368 meter di atas permukaan maritim dg kedalaman danau mencapai 200 meter dan luasnya mencapai 5466 Hektar. Kawasan Objek Wisata Kawah Ijen atau Cagar Alam Taman Wisata Ijen berada di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso.

Kawah Ijen merupakan salah satu kawah yg mempunyai keasaman terbesar di Dunia dg tingkat keasaman yg hampir mendekati nol yg sanggup meluluhkan badan manusia. Namun dibalik tingkat keasaman dalam kawah yg berbahaya ini tersimpan Pesona Keindahan Kawah Ijen yg Begitu mempesona dg balutan welirang yg berwarna hijau toska.

 Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yg lokasinya berada di puncak Gunung Ijen di ke Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis

Selain itu di tempat wisata Gunung Ijen ini juga terdapat pertambangan belerang, dimana mengindikasikan gunung ini masih aktif. Saat berada di Lokasi  tempat Wisata kawah Ijen, pengunjung sanggup menyaksikan para penambang yg sibuk membawa tumpukan welirang di punggung mereka yg menyusuri jalan yg curam dan dipenuhi dengna gas beracun yg berbahaya.

Akses Menuju Lokasi Kawasan Wisata Kawah Ijen
Untuk menuju Lokasi Wisata Gunung Ijen sanggup di jalan masuk dari dua arah yaitu, dari utara dan dari selatan. Jika anda dari arah utara, sanggup di tempuh melalui Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) lewat Wonosari dan dilajutkan ke Paltuding. Jarak dari Situbondo ke Paltuding sekitar 93 Km dan sanggup ditempur sekitar 2,5 jam.

Sementara jikalau anda dari arah selatan, sanggup dilalui dari Banyuwangi menuju Licin yg berjarak 15 Km. Dari Licin menuju Paltuding berjarak 18 Km dan diteruskan memakai Jeep atau kendaraan beroda empat berat lainnya sekitar 6 Km sebelum ke Paltuding. Ini dikarenakan jalan yg berkelok dan menanjak.

Demikian sekilas mengenai Kawah Ijen, segala info mengenai kawah nan eksotis ini dirangkum  dari aneka macam sumber. Semoga ulasan singkat ini sanggup menjadi tumpuan bagi anda untuk mengenal lebih akrab mengenai Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Banyuwangi. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca juga:  Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Artikel Terkait

Pesona Keindahan Alam Kawah Ijen Yang Eksotis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email