Senin, 05 Agustus 2019

Lokasi & Rute Menuju Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta

Lokasi & Rute Menuju Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta - Seperti yg sudah kita ketahui bersama bahwa Jogja yaitu gu&gnya tempat wisata. Berkunjung ke Jogja, menyerupai tak pernah kehabisa,n tempat tujuan wisata. Kalian bakal dimanjakan dengan bermacam-macam tempat wisata, baik wisata alam Jogja, wisata budaya maupun wisata yg lainnya. Ada banyak lokasi wisata Jogja yg bisa, kalian jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu libur kalian. Salah satunya tentu saja yaitu tempat wisata Kalibiru. Tempat wisata Kalibiru Kulonprogo ini termasuk tempat wisata gres di Jogja yg se&g naik daun. Untuk penginapan di Jogja, jangan khawatir, sebab ada berbagai pilihan penginapan murah di Jogja yg bisa, kalian jadikan sebagai tempat beristirahat.

Lokasi & Rute Menuju Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta Lokasi & Rute Menuju Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta
Rute Menuju Kalibiru Kulonprogo

Jika berkunjung ke tempat wisata Kalibiru Kulonprogo, kalian bakal bisa, menikmati keindahan alam yg sangat menyegarkan. Bukit Menoreh di Kulonprogo selalu bisa, menyajikan keindahan alami lukisan Ilahi kepada para pengunjungnya. Maka tak salah bila kalian menghabiskan waktu luang kalian bersama orang terkasih di tempat Wisata Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta. Meski termasuk tempat wisata gres di Jogja, namun lokasi & rute Kalibiru Kulonprogo termasuk sudah sangat populer, terutama di kalangan mudamudi yg doyan selfie.

Lokasi & Rute Wisata Kalibiru Kulonprogo

Jika kalian ingin mengetahui loksi & rute Kalibiru Kulonprogo, jangan khawatir, sebab lokasi & rute Kalibiru Kulonprogo termasuk bukan jalur yg sangat sulit. Anda bisa, memulainya dari Jogja, dari Jogja, rute Kalibiru Kulonprogo kurang lebih bisa, ditempuh selama 1 hingga 1 setengah jam perjalanan se&g. Selain keindahan alami di Kalibiru Kulonprogo, ternyata lokasi pegunungan ini mempunyai sejarah terkait dengan Pangeran Diponegoro. Di pegunungan ini, kabarnya Pangeran Diponegoro pernah berperang melawan Belkamu. Secara administratif, lokasi Kalibiru Kulonprogo in terletak di wilayah Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, DIY.

Lokasi Kalibiru Kulon Progo sempurna di atas waduk Sermo. Lebih tepatnya, bila kalian ingin menyusuri lokasi & rute kalibiru Kulon Progo, maka dari Jogka kalian bisa, menempuh perjalanan ke arah barat menuju jalan wates. Kemudian, ikuti saja jalan tersebut hingga Anda pada jembatan bantar yg menghubungkan Bantul & Kulon Progo. Nah, bila Anda sudah hingga pada Sentolo, maka lanjutkan perjalanan Anda dengan belok ke kanan melewati pasar Sentolo. Terus saja ikuti jalan tersebut hingga pada sebuah perepmatan. Jika sudah hingga perempatan, lanjutkan dengan belok kiri menuju ke arah alun-alun Wates.

Setelah hingga Wates, lanjutkan perjalanan ke barat melalui jalan Wates-Sermo. Kemudian sesudah melintasi RSUD Wates & pertigaan, belok saja ke kanan menuju arah Waduk Sermo. Nah, bila sudah hingga Waduk Sermo, maka kalian tinggal mengikuti penunjuk arah menuju ke desa Wisata Kalibiru Kulonprogo. Lokasi & rute menuju desa Wisata Kalibiru Kulon Progo ini terbilang cukup gampang & tidak menyulitkan. Namun yg patut Anda perhatikan saat Anda se&g menyusuri lokasi & rute Kalibiru Kulonprogo yaitu kondisi kendaraan Anda. Motor Anda harus dalam kondisi yg prima, sebab a&ya tanjakan dari Sermo menuju ke lokasi Kalibiru Kulonprogo.

Baca juga : Rute Jurang Tembelan Mangunan Dlingo 

Keindahan Kalibiru Kulonprogo

Jika Anda sudah hingga ke tempat Kalibiru Kulonprogo, rasa lelah Anda akan terbayarkan dengan suasana & peman&gan alami yg menawan. Anda bisa, menikmati senja yg romantis di atas pohon. Selain itu, Anda juga bisa, meikmati hijaunya pegunungan manoreh dari atas pohon yg akan sangat menyegarkan pikiran lelah kita. Di atas pohon untuk menikmati hamparan alami sudah disediakan tangga gantung & sebuah papan yg sangat indah untuk berselfie ria.

Desa wisata Kalibiru Kulonprogo yg kini sangat indah ini dulunya yaitu tempat yg tandus & kekeringan. Namun kemudian atas prakarsa dari masyarakat sekitar, maka kemudian diadakan penghijauan & "penghutanan" kembali lokasi Kalibiru Kulonprogo. Alhasil, dalam waktu beberapa tahun, kegiatan tersebut berhasil buat Kalibiru Kulonprogo menjadi tempat wisata yg sangat indah & menjadi tujuan wisata bagi setiap manusia.

Harga Tiket Wisata Kalibiru Kulonprogo

Untuk masuk tempat wisata Kalibiru Kulonprogo ini tidak lah maha, & bahkan bisa, dikatakan sangat murah. Anda akan ditarik tiket masuk Kalibiru Kulonprogo sebesar 3000 rupiah saja. Se&gkan untuk berfoto di atas pohon, maka akan dikenai biaya tambahan2 sebesar 5000 rupiah sebab pohon ini lah yg kemudian menjadi sebuah ikon di tempat wisata Kalibiru Kulonprogo. Jika Anda ingin menikmati keindahan Kalibiru Kulonprogo lebih dalam, maka Anda bisa, menginap di sana. Karena di daerah wisata Kalibiru Kulonprogo sudah disediakan tempat menginap berupa cottage dengan bangunan yg terbuat dari kayu.


Nah teman-teman, itulah sedikit info dari detikpiknik mengani lokasi & rute Kalibiru Kulonprogo yg bisa, kami sampaikan untuk Anda. Semoga sedikit info mengenai lokasi & rute Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta di atas bisa, menambah pengetahuan & rujukan wisata Anda ke depannya. 

Artikel Terkait

Lokasi & Rute Menuju Kalibiru Kulonprogo Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email