Kamis, 06 Juni 2019

Pantai Kuta Lombok, Pantai Dengan Sejuta Keindahan


Objek Wisata Pantai Kuta Lombok - Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu objek wisata pantai yg terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat tepatnya di desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai yg mempunyai pesona alam yg cukup indah ini terlihat masih alami dg pasir putih yg membentang luas yg dikelilingi perbukitan yg nampak hijau dipadukan ombak yg cukup hening sehingga menunjukkan suasana yg menyenangkan bagi para pengunjung.

Pantai Kuta  mulai menjadi daerah tujuan wisata yg menarik dan wajib untuk dikunjungi  di Pulau Lombok. Selain keindahan alam yg sanggup dinikmati pantai ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa kuta ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam wangi nyale ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, berjulukan Putri Mandalika, yg sangat cantik, banyak pangeran dan cowok yg ingin menikah dgnya. Karena ia tidak sanggup mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan tiba kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yg panjang lalu menjadi cacing Nyale tersebut.

Akses ke Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Kuta Lombok, bila anda dari Bandara Internasional Lombok Praya jarak tempuh ke pantai Kuta Lombok sekitar setangah jam. Anda akan melewati Desa Wisata Sade yg populer dg kerajinan tenunnya. Jika anda dari Bandara Selaparang yg terletak di Kota Mataram, dg memakai kendaraan beroda empat sewaan yg akan memakan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam.

Artikel Terkait

Pantai Kuta Lombok, Pantai Dengan Sejuta Keindahan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email