Senin, 03 Juni 2019

Objek Wisata Pantai Wediombo, Gunungkidul


Pantai Wediombo merupakan salah satu daerah wisata pantai yg terdapat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yg memperlihatkan keindahan alam yg cukup mempesona dg hamparan pasir putih yg cukup luas yg dipadukan dg formasi kerikil karang yg unik.

Selain memperlihatkan keindahan pantainya yg masih perawan,  Pantai yg terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, kurang lebih 40 km dari kota Wonosari ini juga  mempunyai ombak yg cukup besar sehingga sangat cocok bagi pengunjung yg menyukai olahraga berselancar, selain itu bagi yg hobi memancing, diarea pantai terdapat kerikil karang yg menjorok ke bahari yg sanggup dipakai sbg daerah untuk memancing ikan.


Pantai Wediombo juga mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding dg pantai-pantai yg ada di kabupaten Gunungkidul, yakni banyaknya pohon-pohon rindang yg tumbuh disekitar pantai sehingga mengakibatkan pantai ini terlihat lebih sejuk dan menyenangkan.

Sementara untuk kemudahan di Objek Wisata Pantai Wediombo ini sudah cukup memadai, dg adanya daerah parkir, kamar mandi dg air bersih, dan warung-warung yg menyediakan makanan dan minuman. Bedanya dg pantai lain di Gunung Kidul, di sini belum ada kapal-kapal nelayan. Tapi banyak penduduk yg sekitar memancing di sekitar pantai.

Artikel Terkait

Objek Wisata Pantai Wediombo, Gunungkidul
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email