Kamis, 13 Juni 2019

Menikmati Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok


Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok - Pantai Depok merupakan objek Wisata Pantai Yogyakarta yg terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sekitar tiga puluh kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini juga berdampingan dg Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Di tempat Wisata Pantai Depok anda akan dimanjakan dg panorama alam berupa  hamparan gumuk pasir yg terbentang luas hingga ke tempat pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis. Gumuk pasir yg ada di pantai Depok ini merupakan pemandangan alam yg tiada duanya dan jarang dijumpai di wilayah yg beriklim tropis.


Gumuk Pasir yg berada di tempat Obyek Wisata Pantai Depok terbentuk melalui proses yg unik selama ribuan tahun yg lalu. Ada beberapa tipe yg terbentuk, yaitu parabolic dune, longitudinal dune, comb dune dan barchan dune. Angin maritim dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil acara Merapi yg terendap di bersahabat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk.

Selain mengatakan panorama alam yg berupa Gumuk Pasir, di Wisata pantai Depok juga mengatakan banyak sekali hidangan maritim atau sea food yg siap memanjakan pengecap anda. Hidangan ikan cakalang menjadi yg terkenal dikarenakan harga yg terjangkau. Untuk jenis kakap putih dan merah sementara untuk jenis ikan yg cukup mahal yaitu bawal harga per kilonya mencapai Rp. 27 ribu hingga Rp. 60 ribu

Akses Menuju Wisata Pantai Depok

Untuk menuju Kawasan Pantai Depok, para pengunjung  dapat melalui rute yg sama dg Parangtritis dari Yogyakarta. Setelah hingga di bersahabat pos retribusi Parangtritis, anda dapat berbelok ke kanan menuju Pantai Depok.

Artikel Terkait

Menikmati Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email