Rabu, 29 Mei 2019

Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis



Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis - Goa Gong merupakan objek wisata yg berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Goa Gong berbentuk horizontal dg panjang sekitar 256meter dan merupakan Goa Terindah di Asia Tenggara, dimana pesona keindahan dalam Goa memang tiada duanya, dg stalaktit, batuan kapur berbentuk kerucut di langit-langit gua, dan stalagmit, batuan kapur yg bangkit tegak di dasar berusia ratusan tahun yg menambah kesan eksotik dari goa gong ini.


Nama Goa Gong sendiri diambil dari dongeng yg beredar di masyarakat sekitar, alasannya yaitu di dalam goa ini sering terdengar bunyi-bunyian yg mirip bunyi gong. Jika anda memukul atau mengetuk salah satu stalaktit dan stalakmit, maka akan berbunyi mirip dengungan gong yg memenuhi ruang di dalam goa.
Goa Gong juga terdapat beberapa ruangan. Ruang pertama yaitu ruang Sendang Bidadari yg terdapat sendang kecil dg air cuek dan higienis di dalamnya. Di sebelahnya yaitu ruang Bidadari. Ruang ketiga dan keempat yaitu ruang Kristal dan marmer, di dalamnya tersimpan watu Kristal dan marmer dg kualitas yg mendekati sempurna. Ruangan kelima berupa ruangan yg amat luas. Ruang keenam yaitu ruang pertapaan. Dan ruang terakhir yaitu ruang Batu Gong, dimana di ruangan ini terdapat batu-batu yg apabila kita tabuh akan mengeluarkan bunyi mirip gong. Di bab goa terdapat beberapa genangan air yg disebut sendang. Ada sendang yg terisi air dan adapula yg terlihat kering. Di antara sendang tersebut dibatasi oleh dinding batuan yg besar dan pengunjung berjalan melewati di antara celah batuan yg ada. Perjalanan hingga ujung goa kemudian diarahkan menuju verbal goa untuk keluar.


Akses menuju Wisata Goa Gong
Akses untuk menuju ke Wisata Goa Gong cukup mudah, kalau Anda dari arah Solo, anda harus menuju ke Pacitan terlebih dahulu. Banyak angkutan umum yg sanggup Anda dapatkan untuk menuju ke lokasi. Jalannya pun sudah beraspal. Sampai di Pacitan, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke Desa Bomo, Kecamatan Punung. Dari sini Anda sanggup eksklusif menuju ke lokasi goa.

Artikel Terkait

Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email