Selasa, 23 April 2019

Menikmati Pesona Keindahan Alam Candi Dasa Bali


Pesona Alam Candi Dasa - Candi Dasa merupakan sebuah tempat peristirahatan atau resor yg terletak di kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini jaraknya kurang lebih 90 km di sebelah timur maritim Denpasar. Dari Candi Dasa untuk menuju Tenganan jaraknya hanya kira-kira 10 kilometer. Candi Dasa memperlihatkan pesona alam yg masih alami dan sangat indah.


Candi Dasa terletak di Teluk Amuk yg merupakan salah satu tempat yg populer untuk menyelam. Pulau-pulau kecil di Teluk Amuk (Gili Tepekong, Gili Biaha, Gili Mimpang) memperlihatkan pengalaman menyelam yg menakjubkan. Namun, para pemandu penyelaman di sana harus memperingatkan para penyelam yg dipandunya untuk sangat berhati-hati sebab arus tempat penyelaman yg sangat berpengaruh dan seringkali tak sanggup diperkirakan kehadirannya. Efek mesin basuh sanggup dg gampang membuat. panik para penyelam. Oleh sebab hal ini beberapa lokasi dinyatakan sbg tempat yg berbahaya untuk penyelam pemula.

Selain mempunyai pesona  alam yg begitu indah, Candi Dasa mempunyai beberapa daratan kecil yg khas di lepas pantai yg jaraknya sekitar 200 meter dari pantai. Daratan-daratan tersebut diberi nama Gili Biaha dan Gili Mempang, yg satu sama lain berjarak sekitar 100 meter dan bentuknya menyerupai tebing yg bertemu eksklusif dg laut. Daratan yg paling besar ialah Gili Biaha yg luasnya sekitar 3 are dan menjadi tempat yg cocok untuk acara snorkeling sebab mempunyai pemandangan bawah maritim yg sangat menawan. Pemandangan lain yg sanggup dinikmati ialah Lotus Lagoon yaitu berupa danau buatan yg berada di tengah-tengah areal wisata Candi Dasa dan letaknya bersebelahan dg pantai. Danau buatan ini luasnya sekitar 50 x 50 meter persegi yg di tengahnya terdapat daratan kecil yg ditumbuhi beberapa pohon ketapang dan beringin serta 4 buah patung kecil yg mengelilinginya.

Hal lain yg membuat. daerah wisata ini populer sampai mancanegara ialah sbg tempat untuk mencar ilmu yoga. Di Candi Dasa terdapat ashram, sebuah tempat bagi umat Hindu dan juga terbuka untuk kalangan umum yg diberi nama Ashram Candi Dasa. Ashram ini merupakan salah satu dari ashram yg dimiliki Gedong Gandhi Ashram di Bali yg terletak di desa Candi Dasa, yg didirikan semenjak tahun 1976 dan mengajarkan anutan Mahatma Gandhi, tokoh anti kekerasan dari India.

Demikian ulasan singkat mengenai Candi Dasa Bali, segala warta mengenai objek wisata ini dirangkum dari banyak sekali sumber, supaya sanggup menjadi rujukan bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Pesona Keindahan Objek Wisata Candi Dasa Bali. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait

Menikmati Pesona Keindahan Alam Candi Dasa Bali
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email